Sukses

PAN: Dessy Ratnasari-Eko Patrio Berpotensi Maju di Pilgub DKI

Yandri menegaskan, partainya belum pernah secara resmi membahas‎ Dessy maupun Eko untuk maju atau tidak dalam bursa calon Gubernur DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga anggota DPR Dessy Ratnasari dan Eko Patrio dikabarkan akan maju di Pilgub DKI 2017. Dengan kepopuleran keduanya, diyakini bisa menyaingi tingginya elektabilitas Gubernur DKI Jakarta inkumben Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, pihaknya sama sekali belum membahas secara resmi apakah salah satu dari keduanya akan diusung untuk menjadi DKI 1 atau tidak.

"Itu belum kita bahas di DPP, belum memutuskan," kata Yandri Susanto kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (1/2/2016).

 

Akan tetapi, anggota Komisi II DPR ini mengaku jika kedua kadernya tersebut memiliki potensi menjadi salah satu pilihan partainya untuk bertarung di Pilgub DKI. Alasannya, karena Dessy maupun Eko adalah publik figur yang memiliki kemampuan mumpuni baik secara popularitas maupun politik.

"Tetapi kita anggap keduanya berpotensi untuk didukung masyarakat DKI, dengan kriteria sebagai publik figur yang juga anggota DPR dan dianggap artis cerdas punya pengalaman, punya kekuatan dari sisi individu. Kalau nanti diminta ya antara keduanya itu kita usung walaupun di luar keduanya masih banyak," ujar Yandri.

Namun demikian, dia kembali menegaskan, partainya belum pernah secara resmi membahas‎ Dessy maupun Eko untuk maju atau tidak dalam bursa calon Gubernur DKI.

"DPP PAN belum memutuskan mau mendukung atau tidak untuk Pilgub DKI," pungkas Yandri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini