Sukses

Ratusan Miliar Rupiah Menuju Ajang Formula 1

Pembalap muda asal Indonesia, Rio Haryanto, selangkah lagi menuju ajang paling bergengsi dunia balap, yaitu Formula 1 (F1).

Liputan6.com, Jakarta Pembalap muda asal Indonesia, Rio Haryanto, selangkah lagi menuju ajang paling bergengsi dunia balap, yaitu Formula 1 (F1). Namun, langkahnya bukan tanpa hambatan. Selain bakat, kemampuan finansial adalah salah satu poin utama untuk masuk dalam ajang F1 ini. Tidak main-main, miliaran rupiah harus dikeluarkan oleh seorang pembalap untuk menuju F1.

Belum lagi jumlah pengeluaran satu tim F1 yang berkisar hingga Rp 3,2 triliun seperti dilansir dari laporan laman Rancounter. Ditambah rata-rata budget yang dikeluarkan pembalap pemula untuk memasuki ajang F1 yang juga miliaran rupiah jumlahnya. Sedangkan untuk menuju F1 sendiri, tidak sekonyong-konyong seorang pembalap muda bisa masuk. Ada beberapa tahap, seperti melalui karting di awal, Formula 3, atau Renault juga GP2. Masing-masing tahapannya pun memiliki budget-nya sendiri. 

Selengkapnya dapat disimak dalam infografis di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.