Sukses

Top 3: Hasil Pemeriksaan Kesehatan Jiwa Jessica

Setelah Jessica ditahan, polisi pun memeriksa kesehatan jiwanya. Bagaimana hasil pemeriksaan itu?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah ditetapkan tersangka terkait pembunuhan Mirna, Jessica ditangkap di Hotel Neo, Mangga Dua, Jakarta. Dia pun menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya secara maraton hingga diputusan untuk ditahan selama 20 hari ke depan.

Setelah Jessica ditahan, polisi pun memeriksa kesehatan jiwanya. Hasilnya, kondisi Jessica dalam keadaan baik. Hal ini berbeda dengan pernyataan kuasa hukumnya yang menyebut Jessica dalam kondisi depresi.

Kabar hasil pemeriksaan jiwa Jessica itu mendapatkan perhatian khusus dari pembaca Liputan6.com. Berita itu itu menjadi terpopuler hingga petang ini.

Selain itu ada informasi lainnya yang nangkring dalam berita paling hits. Apa saja? Ini dia ulasannya:

1. Ini Hasil Pemeriksaan Kesehatan Jiwa Jessica

Jessica Kumala Wongso (kanan) saat di gelandang petugas Polda Metro Jaya ke ruang tahanan, Sabtu (30/1). Mukanya tampak lesu saat dibawa oleh belasan petugas menuju tahanan. (Liputan6.com/JohanTallo)

Dokter Kesehatan Polda Metro Jaya memastikan kondisi psikologi Jessica Kumala Wongso baik-baik saja setelah ditetapkan sebagai tersangka. Saat kesehatannya diperiksa, hasilnya bertentangan dengan pernyataan kuasa hukum Jessica yang mengatakan dia depresi.

"Enggak bener itu (depresi). Jessica enggak depresi, ia baik-baik saja. Untuk sementara, waktu pas ditahan kita periksa belum ada. Masih dalam keadaan normal," ujar Kabid Dokkes Polda Metro Jaya, Kombes Musyafak, saat dihubungi Liputan6.com, Senin (1/2/2016).

Menurut dia, hingga pengecekan kesehatan terakhir, Jessica normal dan tak ada gangguan kesehatan.

"Tensinya bagus, kemudian untuk tanda-tanda lain masih bagus, belum ada gangguan kesehatan," kata Musyafak.

Selengkapnya baca di sini...

2. Mereka yang Terpukul Saat Jessica Jadi Tersangka

Jessica Kumala Wongso (tengah) saat di gelandang petugas Polda Metro Jaya ke ruang tahanan, Sabtu (30/1). Jessica ditahan selama 20 hari untuk jalani pemeriksaan lanjut kasus kopi sianida. (Liputan6.com/JohanTallo)

Setelah menjalani 5 kali pemeriksaan sebagai saksi, Jessica Kumala Wongso ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin usai meminum es kopi Vietnam.

Jessica pun ditangkap di Hotel Neo, Mangga Dua, Jakarta Utara, Sabtu 30 Januari 2016 pukul 07.45 WIB. Dia kemudian digelandang ke Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan. Usai diperiksa maraton, Jessica langsung ditahan selama 20 hari ke depan.

Kabar penetapan tersangka Jessica itu membuat sejumlah orang terpukul. Mereka bahkan tak yakin Jessica tega melakukan hal tersebut. Terlebih Jessica merupakan sahabat Mirna saat kuliah di Sydney, Australia.

Siapa saja mereka yang merasa shock atas penetapan tersangka Jessica itu? Berikut ini ulasannya:

3. Sirnanya Senyuman Jessica

Jessica Kumala Wongso saat di gelandang petugas Polda Metro Jaya ke ruang tahanan, Sabtu (30/1). Jessica ditetapkan sebagai tersangka dan akan ditahan selama 20 hari untuk jalani pemeriksaan lanjut kasus kopi sianida. (Liputan6.com/JohanTallo)

Malam hampir larut saat wanita berambut sebahu itu berjalan menuju ke ruang tahanan yang bertempat di Direktorat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro, Jakarta. Ia tak sendirian, ada sekitar 20 polisi dan Polwan yang mengenakan baju bertuliskan 'Turn Back Crime'.

Perempuan berkaus T-shirt biru tua itu adalah Jessica Kumala Wongso, yang menjalani pemeriksaan sejak Sabtu 30 Januari pagi hingga menjelang tengah malam. Polisi resmi menahan Jessica selaku tersangka kasus kematian Wayan Mirna Salihin usai menyeruput es kopi Vietnam di Kafe Olivier, Mal Grand Indonesia, Rabu 6 Januari lalu.

Jarak antara gedung tempat pemeriksaan Jessica dengan ruang tahanan tidak terlalu jauh, hanya sekitar 10 meter. Pantauan Liputan6.com, Jessica keluar dari ruang penyidikan pada pukul 22.18 WIB, Sabtu 30 Januari 2016. Namun suasana cukup ramai dan dipenuhi oleh para wartawan dan polisi yang mengawal Jessica untuk ditahan selama 20 hari ke depan.

Selengkapnya baca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini