Sukses

5 Pengantin Bom Bunuh Diri Disiapkan di Yogyakarta?

Pengantin merupakan istilah untuk pelaku bom bunuh diri di kalangan teroris.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kewaspadaan terhadap terorisme mutlak dilakukan. Terlebih, beberapa waktu lalu ada teror di kawasan Sarinah Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Ada yang menyebut kelompok teroris di Yogyakarta telah menyiapkan pengantin untuk melakukan teror bom bunuh diri.

Pengantin merupakan istilah untuk pelaku bom bunuh diri di kalangan teroris.

Ketua Forum Komunikasi Penanggulangan Teroris (FKPT) DIY Abdul Muhaimin mengaku, dapat informasi jika sudah ada 5 pengantin yang disiapkan.

Namun, kata dia, informasi ini harus diperdalam lagi oleh aparat keamanan.

"Masih perlu pendalaman itu. Tapi sudah ada informasi itu. Biasa gini diam saja di Yogya tapi le njedotke (meledakkannya) di tempat lain," ujar Muhaimin, di Yogyakarta, Senin (1/2/2016).

Kepala Bidang Humas Polda DIY Anny Pudjiastuti mengatakan, ada atau tidak informasi dari FKPT, pihaknya selalu meningkatkan keamanan. Namun, dia enggan berkomentar soal kabar tersebut.

"Kalau itu informasi dari beliau ya di FKPT. Kalau dari polisi selalu meningkatkan keamanan dan kewaspadaan. Kalau informasi yang kita terima, pengamanan selalu kita tingkatkan," kata Anny.

"Kalau teroris di kita ada di pusat. Kalau polda enggak ada tim, hanya meningkatkan kewaspadaan apapun situasinya," dia menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini