Sukses

Hidayat Nur Wahid: Masalah Fahri Hamzah Masih Dikaji Partai

Prosesnya, lanjut Hidayat Nur Wahid, sedang dikaji Badan Penegakan Disiplin Organisasi (BPDO) PKS.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar soal pemecatan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera beredar baru-baru ini. Dikonfirmasi, sejawat Fahri di PKS, Hidayat Nur Wahid mengaku kaget mendengar kabar yang beredar melalui media sosial twitter itu.

"Fahri tidak mengatakan dirinya dipecat, itu hanya (kicauan Fahri) dari twitter saja," ungkap Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (1/2/2016).

Di twitternya, @Fahrihamzah, Fahri banyak berkicau tentang keadilan. Bahkan Fahri juga bicara soal kedzaliman dan membuat hashtag #Berjamaah.

Hidayat yang juga dari Fraksi PKS mengungkapkan, sebenarnya ini adalah permasalahan internal partai yang masih dalam proses pengkajian.

"Ini permasalahan internal partai yang masih dalam proses pengkajian melalui lembaga-lembaga yang diberikan kewenangan oleh AD/ART partai, prosesnya masih berjalan, dan belum ada keputusan final tentang hal ini," terang Hidayat.

Prosesnya, lanjut dia, sedang dikaji Badan Penegakan Disiplin Organisasi (BPDO) PKS. Soal hasil, Hidayat mengatakan, belum bisa menyampaikannya kepada publik karena memang belum selesai.

"Jadi kalau ada yang mengatakan beliau (Fahri Hamzah) dipecat dari Wakil Ketua DPR, itu pernyataan bukan dari partai, bukan dari lembaga partai. Itu sesuatu yang tidak sesuai dengan fakta, sampai hari ini proses masih berjalan, dan belum ada keputusan final dari partai," ujar Hidayat.

Dia menambahkan, "saya tidak tahu persis akhir dari keputusan nanti bagaimana. Kita tunggu saja karena sesuai mekanisme, semua keputusan akhir adalah wewenang partai dan sesuai aturan di internal partai." Hidayang juga mengungkapkan, tidak ada batasan akhir terkait proses tersebut.

"Sesuai perkembangan saja dan karena juga sebagiannya tidak sepenuhnya terkait murni di dalam partai, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan kondisi-kondisi di luar partai," kata Hidayat.

"Semua sedang berjalan. Fahri sendiri mengikuti proses itu dan berharap yang terbaik dari apa yang akan terjadi nanti," lanjut dia.

Komunikasi dengan Fahri, ucap Hidayat, tidak ada masalah. "Baik-baik saja. Kemarin juga beliau (Fahri) datang dalam perhelatan pernikahan seorang anggota majelis syuro partai. Kita juga sering sahut-sahutan dalam Whatsapp, kita juga ketawa-ketawa, dan kita baik-baik saja," tandas Hidayat.

Sebelumnya, pada 11 Januari 2016 lalu, Fahri Hamzah sempat diperiksa oleh BPDO PKS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.