Sukses

Hari Pertama di Tahanan Polda Metro, Bagaimana Kondisi Jessica?

Jessica Kumala Wongso telah menjalani hari pertama di tahanan Polda Metro Jaya usai pemeriksaan pada Sabtu malam.

Liputan6.com, Jakarta - Tersangka pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, kini mendekam di tahanan Polda Metro Jaya. Jessica langsung ditahan penyidik setelah diperiksa kemarin malam pascapenangkapan di Hotel Noe, Mangga Dua, Jakarta Utara.

Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya AKBP Barnabas memastikan Jessica diperlakukan layak sebagaimana tahanan lainnya. Seluruh hak yang diterima seorang tahanan pun sudah terpenuhi.

"Kasur ada, kamar mandi di dalam, standarlah. Pokoknya layaklah. Kalau di Rutan Polda Metro mah layak," kata Barnabas saat dikonfirmasi, Minggu (31/1/2016) malam.

Hanya saja, Barnabas belum mau mengungkapkan apa saja yang dilakukan Jessica selama di hotel prodeo. Barnabas juga belum mau mengatakan, kegiatan apa yang dikerjakan wanita 27 tahun selama mengisi hari pertama di penjara.

Barnabas hanya bisa memastikan Jessica sendirian di sel tahanan. "Jessica ditahan sendiri apa enggak, saya belum cek. Tapi saya denger gitu (sendiri)," tutup Barnabas.

Jessica ditetapkan sebagai tersangka pembunuh Mirna pada Jumat malam 29 Januari 2016. Keesokan harinya, polisi menangkap Jessica di Hotel Neo, Mangga Dua, Jakarta Utara.

Petugas kemudian membawa Jessica ke Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan. Tak sampai 24 jam, penyidik memutuskan menahan Jessica di Rutan Polda Metro Jaya.

Mirna tewas setelah minum kopi di Cafe Olivier, Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Saat itu, sang pengantin baru minum kopi bersama Jessica dan seorang teman lain, Hani.

Setelah diperiksa melalui uji lab di Puslabfor, diketahui ada zat kimia sianida pada lambung Mirna. Diduga kuat, zat inilah yang membuat Mirna kejang setelah minum kopi sampai akhirnya meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini