Sukses

Top 3: Tiga Ungkapan Depresi Jessica

Meski terlihat tenang, Jessica Kumala Wongso tetap menyiratkan kegelisahan jiwanya. Ini 3 ungkapan depresi Jessica.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi resmi menetapkan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka terkait kasus kematian Wayan Mirna Salihin. Usai penetapan tersangka itu, polisi langsung menangkap dan menahan Jessica selama 20 hari ke depan.

Menghadapi kondisi ini, Jessica yang kerap terlihat tenang mengaku depresi. Setidaknya ada ungkapan kegelisahan jiwa Jessica yang diungkapkan dalam beberapa kesempatan.

Ungkapan kegelisahan Jessica itu menjadi kabar terpopuler sepanjang Minggu pagi hingga petang ini. Selain itu berita lainnya adalah tentang ulasan mendalam mengenai terkuaknya tersangka pembunuh Mirna.

Berikut 3 berita terpopuler yang dihimpun Liputan6.com, Minggu (31/1/2016):

1. Tiga Ungkapan Depresi Jessica

Matanya menatap langsung ke arah penyidik.

Usai ditangkap di Hotel Neo, Jakarta Utara, Jessica Kumala Wongso langsung dibawa ke Mapolda Metro Jaya dengan menggunakan mobil minibus berwarna silver. Di sana Jessica diperiksa secara maraton hingga penyidik memutuskan untuk menahannya selama 20 hari ke depan.

Meski terlihat tenang, Jessica mengaku depresi dalam menghadapi kasus ini. Bahkan kehidupannya terganggu sejak dirinya diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya sebagai saksi. Sudah 5 kali ia menjalani pemeriksaan tersebut.

Berikut ini ada 3 ungkapan Jessica yang menggambarkan tentang kegelisahanya.

Selengkapnya baca di sini...

2. Terkuak Tersangka Pembunuh Mirna

Jessica Kumala Wongso (tengah) saat di gelandang petugas Polda Metro Jaya ke ruang tahanan, Sabtu (30/1). Jessica ditahan selama 20 hari untuk jalani pemeriksaan lanjut kasus kopi sianida. (Liputan6.com/JohanTallo)

Rumah Jessica Kumala Wongso di Jalan Selat Bangka, Kompleks Graha Sunter Pratama, Jakarta Utara, malam itu terlihat gelap. Lampu seisi rumah itu padam yang berarti tak ada kehidupan di rumah bertingkat dua tersebut.

Rumah itu menjadi sorotan lantaran penyidik tengah mencari Jessica. Wanita yang sebelumnya telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi itu kini telah resmi menjadi tersangka terkait kematian Mirna sejak Jumat 29 Januari 2016 malam. Penetapan tersangka dilakukan setelah penyidik menggelar perkara dan mengantongi alat bukti kuat.

"Penetapan (tersangka) sejak habis gelar perkara semalam pukul 23.00 WIB," ujar Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti kepada Liputan6.com, Jakarta, Sabtu 30 Januari 2016.

Selengkapnya baca di sini...

3. Kuasa Hukum Jessica Tantang Polisi Buka CCTV Cafe Oliver

Pengacara Jessica Kumala Wongso, Yudi Wibowo Sukinto saat kunjungi Polda Metro Jaya, Jakarta, (30/1). Kedatangannya untuk  mendampingi kliennya Jesicca menjalani pemeriksaan setelah di tetapkan sebagai tersangka. (Liputan6.com/JohanTallo)

Yudi Wibowo, pengacara Jessica Kumala Wongso atas kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin menegaskan, bukti-bukti yang selama ini digunakan untuk menjerat kliennya oleh kepolisian terlalu mengada-ada dan kental rekayasa.

"Itu semua bukti rekaan semua! Saya ingin tahu siapa orang yang melihat, mendengar, dan mengalami Jessica menaruh racun. Itu aja yang perlu diungkap. Semua asumsi. ‎Satu alat bukti pun itu perlu kita kaji hubungannya apa dengan Jessica?" ucap Yudi di Mapolda Metro Jaya, Sabtu 30 Januari 2016 malam.

Yudi juga mengatakan, tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa Jessica sebagai orang yang memberikan racun sianida kedalam kopi yang diminum oleh Wayan Mirna Salihin.

Bahkan Ia pun menantang agar polisi berani membuka rekaman CCTV yang menunjukkan bahwa Jessica lah orang yang memberikan racun tersebut. Karena menurut Yudi, hukum pidana yang dibuktikan itu perbuatan seseorang.

Selengkapnya baca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini