Sukses

Selfie di Bendungan, 2 Mahasiswi UNJ Tewas Terbawa Arus

para mahasiswa itu awalnya sedang berselfie di Bendungan Irigasi Cijambu, Kampung Liungtutut, Desa Sukasari, Kecamatan Cisaat.

Liputan6.com, Sukabumi - 2 Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tewas terbawa arus Sungai Cigunung, Sukabumi, Jawa Barat, saat berfoto selfie bersama tiga rekan lainnya sesama mahasiswa.

Informasi yang dihimpun di Tempak Kejadian Perkara (TKP) menyebutkan, para mahasiswa itu awalnya sedang berselfie di Bendungan Irigasi Cijambu, Kampung Liungtutut, Desa Sukasari, Kecamatan Cisaat.

"Korban pertama, yakni Marsha, jasadnya ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian sekiar pukul 18.00 WIB dan jasad Rizky ditemukan sekitar tiga kilometer dari tempat kejadian musibah sekitar pukul 20.09 WIB," kata Waka Polsek Cisaat, AKP Kuslin B Burhadi di Sukabumi, seperti dikutip dari Antara Sabtu, (30/1/2016).

Korban meninggal dunia yakni Marsha dan Rizky Susilawati, sementara korban selamat Idris, Haikal, dan Ratih. Kelima mahasiswa itu merupakan bagian dari peserta wisata yang diikuti 30 mahasiswa UNJ yang sedang beristirahat dari kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Saat tiba di lokasi, kelima korban memilih berfoto selfie di bendungan, namun tiba-tiba datang banjir datang yang langsung menghayutkan mereka.

Rekan korban yang melihat kejadian itu langsung meminta bantuan kepada warga sekitar, Idris, Ratih dan Haikal berhasil diselamatkan, namun nahas Marsha serta Rizky hanyut terbawa arus dan keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Saat ini jenazah korban sudah dievakuasi ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi untum divisum.

Salah satu korban selamat, Haikal mengatakan, acara tersebut merupakan kegiatan dadakan di sela libur KKN.

"Saat terbawa arus saya memegang apa pun yang ada di sungai, namun sayang 2 rekan saya tidak berhasil menyelamatkan diri," kata Haikal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini