Sukses

Kompolnas Datangi Polda Metro Pastikan Jessica Diperlakukan Baik

Jessica tampak santai dan tidak terlihat raut wajah tertekan atau stres karena pemeriksaan yang dilakukan penyidik kepolisian.

Liputan6.com, Jakarta - Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Edy Hasibuan menemui Jessica Kumala Wongso, tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, di Mapolda Metro Jaya Jakarta. Edy ingin memastikan Jessica mendapatkan perlakuan yang baik dari kepolisian saat menjalani pemeriksaan untuk pertama kalinya setelah jadi tersangka.

"Kita melihat penanganannya, melihat bukti-bukti apa saja yang dimiliki polisi.‎ Saya juga sempat ketemu Jessica, kami ingin pastikan dia diperlakukan dengan baik. Yang paling penting polisi tetap memberikan hak-haknya sebagai tersangka," ujar Edy di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (30/1/2016) malam.

Menurut dia, Jessica tampak santai dan tidak terlihat raut wajah tertekan atau stres karena pemeriksaan yang dilakukan penyidik kepolisian. Ia pun meminta agar Jessica kooperatif dalam menjawab seluruh pertanyaan yang diberikan. ‎

"‎Saya bertanya, apakah kau diperiksa dengan baik, dia juga tampak santai, ada dikasih minuman. Dia didampingi pengacaranya. Saya bilang, kalau kau mendapatkan perlakuan tidak mengenakkan lapor ke saya. Diharapkan dia berikan keterangan tidak berbelit-belit, sehingga akan memudahkan polisi mengusut kasus ini," ucap Edy.

Ia melihat saat ini, apa yang dilakukan oleh kepolisian sudah cukup. Namun demikian, ia menilai polisi sudah tidak perlu lagi mengejar pengakuan dari Jessica. Keberadaan barang bukti yang ada saat ini sudah cukup untuk menjerat perempuan lulusan Billy Blue College of Design, Sydney, Australia itu.

"Saya kira di sini masih sulit, polisi juga sudah nggak perlu mengejar pengakuan Jessica, tapi dari bukti-bukti yang ada sudah lihat, bagaimana 45 menit di dalam kafe," ucap Edy. ‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.