Sukses

2 Ormas Bentrok di Medan, 1 Tewas 3 Kritis

Korban tewas dari Ikatan Pemuda Karya (IPK). Sementara dari Pemuda Pancasila 3 orang kritis.

Liputan6.com, Medan Bentrokan antara 2 organisasi massa (ormas) terjadi di sekitar Jalan Thamrin simpang Jalan Asia, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu sore tadi. Bentrokan ini mengakibatkan 1 orang tewas dan 3 lainnya kritis.

"Korban tewas dari Ikatan Pemuda Karya (IPK). Sementara dari Pemuda Pancasila (PP) 3 orang kritis," ucap Kadiv Humas Polda Sumut Kombes Helvi Assegaf saat dihubungi Liputan6.com via telepon, Sabtu (30/1/2016).


Helvi menjelaskan, bentrokan berawal dari konvoi salah satu ormas kepemudaan. Saling serang kemudian terjadi di antara kedua ormas tersebut. Kerusuhan kemudian meluas hingga Jalan Brigjen Katamso, Kampung Baru, Medan.

Salah satu sepeda motot yang dibakar akibat bentrokan 2 ormas di Kota Medan, Sumatera Utara. (Istimewa)

Sejauh ini aparat kepolisian masih mendata jumlah korban dan kerugian yang ditimbulkan. "Jumlah pasti korban tewas dan luka masih diselidiki," ujar Kapolresta Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto saat dihubungi Liputan6.com melalui sambungan telepon.

Sebuah mobil terguling dan ringsek akibat bentrokan 2 ormas di Kota Medan, Sumatera Utara. (Istimewa)

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.combentrokan ormas ini juga mengakibatkan 1 sepeda motor dibakar, 1 mobil Suzuki Escudo BK 2 TW yang diduga milik anggota IPK ringsek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini