Sukses

Granat Nanas Ditemukan di Semak-semak Pulogebang

Granat ditemukan oleh Rahmad, petugas PSU Kelurahan Pulogebang, di semak-semak sewaktu membersihkan rumput.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah granat ditemukan di semak-semak pinggir Jalan KBT, sisi Tol Barat KBT, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur. Granat jenis nanas buatan PT Pindad ini ditemukan seorang petugas Prasrana dan Sarana Umum (PSU) Kelurahan Pulogebang di semak-semak depan Gedung Sopo Marpingkir Huria Kristen Batak Protestan (HKBP).

"Granat ditemukan oleh Rahmad, petugas PSU Kelurahan Pulogebang, di semak-semak sewaktu membersihkan rumput," ucap Kasubag Humas Polres Jakarta Timur Kompol Husaima dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (30/1/2016).

 

Husaima menambahkan, petugas kemudian membawa jenis peledak berbahaya itu ke Pos Gudang Pusat Amunisi Pulogebang. Selanjutnya, granat tersebut diamankan tim Gegana Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, warga Kelurahan Sukawarna, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten, dihebohkan penemuan granat nanas aktif berbobot 1 kilogram. Benda tersebut ditemukan di persawahan milik warga.

"Kami mendapatkan laporan dari pihak kelurahan bawa seorang warganya menemukan granat nanas di sawah yang sudah 5 hari yang lalu, namun baru dilaporkan hari ini," kata Kapolsek Curug AKP Ate Waryadi beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.