Sukses

Petinggi Sayap Partai di Jabar Dikabarkan Ditangkap BNN

Saat ditangkap, JP dikabarkan sedang bersama salah seorang rekannya.

Liputan6.com, Bogor - Seorang tokoh organisasi sayap partai berlambang Kabah dikabarkan ditangkap di sebuah tempat restoran di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, karena diduga terlibat kasus narkoba.

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat menangkap petinggi organisasi sayap partai berinisial JP itu pada Rabu, 27 Januari 2016, sekitar pukul 15.00 WIB.

"Iya betul, tapi yang mengamankan petugas BNNP," kata seorang sumber di BNN Pusat saat dihubungi Liputan6.com, Jumat 29 Januari 2016.

Jefry, petugas keamanan hotel bintang 3 tempat penangkapan dilakukan, menuturkan penangkapan dilakukan saat tersangka dan rekannya menepikan mobil di samping restoran. Petugas BNNP yang menumpang di 2 mobil langsung menghampiri JP tanpa aba-aba.


"Penangkapannya cepat banget. Sekitar 6 orang petugas langsung mengepung dan sempat mengeluarkan senjata api. Kayaknya sih memang sudah dibuntuti, bahkan bong (alat isap sabu)-nya sempat jatuh," tutur Jefry.

Menurut Jefry, ada 2 orang yang ditangkap dalam penyergapan itu, meski ia tidak mengetahui identitas pasti keduanya. "Dua orang yang tertangkap. Setelah pergi, 1 jam kemudian salah satu petugas datang lagi. Cari handphone yang sempat dibuang oleh tersangka," ujar Jefry.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bogor Nugraha Setya Budi belum bisa dimintai keterangan terkait penangkapan tersebut.

"Nanti telepon lagi, saya sedang salat," kata Budi saat dihubungi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini