Sukses

Polisi Bagikan Tajil Bagi "Bikers" Berhelm Standar

Di Probolinggo, Jatim, polisi memberikan tajil pada pengguna sepeda motor yang memakai helm sesuai standar keamanan. Sementara di Salatiga, Jateng, warga membagikan makanan untuk para santri.

Liputan6.com, Salatiga: Di Probolinggo, Jawa Timur, bukan cuma masyarakat yang bisa membagikan makanan. Polisi pun bisa membagikan makanan kecil atau tajil untuk berbuka puasa bagi para pengendara sepeda motor yang melintas dan mengenakan helm standar. Tidak hanya tajil, Sabtu (29/8), sekitar seribu pengendara motor juga mendapat helm standar gratis. Tujuannya agar pengendara motor bisa lebih aman berkendara.

Sementara itu, menjelang waktu berbuka puasa di Salatiga, Jawa Tengah, para santri dari Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadien di Desa Kalibening, Tingkir, berkunjung ke rumah-rumah warga. Mereka menerima sajian menu berbuka puasa. Tradisi tersebut sudah berlangsung tiap tahun. Dari pantauan SCTV kemarin, para santri mengaku senang bisa makan bersama-sama. Selengkapnya simak video berikut.(BJK/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.