Sukses

Info Orang Hilang: Sukanto Hilang di Pondok Aren

Sukanto terakhir kali meninggalkan rumah dengan mengenakan celana pendek kuning, memakai baju abu-abu.

Liputan6.com, Jakarta - Sukanto, pria asal desa Karang Kemiri, Pekuncen, Banyumas, Jawa Tengah dilaporkan hilang di daerah Pondok Aren, Tangerang, sejak 2 November 2014.

Silam Samsidi, ayah 4 anak asal Banyumas, Jawa Tengah sudah 1 bulan ini bekerja sebagai buruh bangunan di daerah Kampung Serab Tirta Jaya Kota Depok, Jawa Barat. sebagai buruh bangunan ia kerap berpindah-pindah tempat.

Sudah 1 tahun lebih, Silam kehilangan anak ketiganya yang bernama Sukanto, kala itu Sukanto bekerja mengikuti sang ayah, namun sayang, baru 2 hari bekerja di sebuah proyek pembangunan perumahan di daerah Pondok Aren, laki-laki yang dikenal ramah itu menghilang.

Sukanto terakhir kali meninggalkan rumah dengan mengenakan celana pendek berwarna kuning, memakai baju berwarna abu-abu dan membawa uang Rp 100.000. Ciri-ciri pria berusia 28 tahun tersebut, bertinggi badan sekitar 162 cm, berkulit sawo matang dan dikaki sebelah kanan ada benjolan serta menderita depresi.

Berbagai upaya pencarian sudah dilakukan oleh pihak keluarga, termasuk dengan melapor ke Polsek Pondok Aren. Namun, hingga kini upaya tersebut ternyata belum juga membuahkan hasil.

Perjuangan Silam Samsidi dalam mencari keberadaan anaknya tak pernah putus, kegigihannya tak surut demi menemukan sang anak tercinta.

Tanpa rasa malu ataupun takut, di daerah Depok, Silam mulai bertanya kepada siapa pun yang ditemuinya di jalan.

Pencarian demi pencarian terus dilakukan, berbekal foto , ia terus bertanya karena ingin bertemu dengan anak kandungnya.

Usaha pencarian telah dilakukan kebeberapa wilayah, namun belum juga membuahkan hasil meski berbulan-bulan tak ada kabar beritanya.

Kini keluarga berharap, jika anda pernah melihat ataupun mengetahui keberadaan Sukanto, silahkan menghubungi pos polisi terdekat karena bantuan informasi anda sangat berarti bagi keluarga Silam Samsidi.

Saksikan selengkapnya kisah Sukanto dalam Info Orang Hilang yang ditayangkan dalam Buser, Sabtu (30/1/2016)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.