Sukses

VIDEO: BNN Bongkar Bisnis Narkoba Berkedok Biro Umrah

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek dan menggeledah beberapa tempat di Jakarta terkait penemuan ratusan kilogram sabu di Jepara.

Liputan6.com, Jakarta - Menyusul penemuan ratusan kilogramnarkoba jenis sabu di sebuah gudang mebel di Jepara, Jawa Tengah, Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek dan menggeledah beberapa tempat di Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (29/1/2016), petugas gabungan BNN, Mabes Polri, dan Polda Metro Jaya, serta Imigrasi, Jumat siang menggeledah Gedung Asia-Afrika Trade Center di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

11 WNA dan 1 WNI langsung diamankan karena diduga memiliki identitas palsu. Aktivitas polisi tersebut terkait penggerebekan gudang penyimpan narkoba di Jepara hari Kamis kemarin (28 Januari 2016).

Sebelumnya, polisi menggerebek sebuah kantor biro perjalanan sekaligus pengiriman barang di Jalan Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 5 Warga negara Pakistan dan sejumlah buku tabungan diamankan.

Bisnis travel dan kargo atau pengiriman barang bernama HK Tour Shaza Haji dan Umroh itu, diduga kuat merupakan pencucian uang dari bisnis narkoba.

Polisi juga menggerebek sebuah hotel dan mengamankan sejumlah warga negara Afrika. Mereka pun sempat menjalani tes urine.

Kamis lalu, BNN menggerebek gudang mebel di Desa Pekalongan, Kecamatan Batealit, Jepara, Jawa Tengah. Polisi menemukan 100 kg narkotika jenis sabu, 194 mesin genset, dan uang senilai Rp 700 juta.

8 Orang ditangkap dengan 4 diantaranya adalah warga negara Pakistan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.