Sukses

Top 3: Suami Mirna dan Hanny Diperiksa di Polda Metro Jaya

Selain berita pemeriksaan suami Mirna, informasi terkait penggeledahan rumah Jessica juga dicari pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi terus menyelidiki kematian Mirna. Sejumlah saksi telah diperiksa. Tak hanya teman ngopi Mirna, sang suami juga turut dipanggil ke Polda Metro Jaya untuk digali keterangannya.

Pemeriksaan suami Mirna oleh penyidik Polda Metro Jaya menyita perhatian pembaca Liputan6.com hingga petang ini. Bahkan berita itu pun bertahan di urutan pertama kabar terpopuler.

Selain itu, juga ada berita lainnya yang masih terkait Mirna. Yaitu rumah Jessica, saksi kunci kasus Mirna, dikabarkan digeledah oleh polisi. Namun rumah tersebut terlihat sepi.

Berikut ulasan 3 berita paling hits yang dihimpun Liputan6.com, Jumat (29/1/2016):

1. Suami Mirna dan Hanny Diperiksa Intensif di Polda Metro?

Wayan Mirna Salihin | Via: istimewa

Suami Wayan Mirna Salihin, Arief Sumarko, menjalani pemeriksaan di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya. Dia disebut-sebut diperiksa sejak kemarin hingga sore ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, Arief diperiksa tidak sendirian. Teman Mirna yang merupakan saksi kunci kasus kematiannya, Hanny, juga turut diperiksa.

Ayahanda Mirna, Darmawan Salihin membantah kabar menantunya dan Hanny diperiksa intensif hari ini. Arief memang dipanggil penyidik, namun bukan diperiksa. Menurut dia, pemeriksaan masih batas wajar.

"Oh, Arief. Hanya memberikan keterangan doang. Semua juga dari keluarga. Dia kan suaminya," kata Darmawan yang mengenakan setelan kemeja hitam itu di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 28 Januari 2016.

Selengkapnya baca di sini...

2. Diduga Akan Digeledah, Kediaman Jessica Sepi Sejak Siang

(Liputan6.com/Muslim AR)

Sejak siang tadi, rumah Jessica Kumala Wongso terkunci rapat. Kabar penggeledahan yang rencananya digelar kepolisian di rumah tersebut, juga belum tampak hingga sore.

Paulus Sukiyanto, Ketua RT 14 RW 02, Graha Sunter Permata, Blok J 1, Sunter Agung, Jakarta Utara mengatakan, pihaknya belum menerima laporan perihal penggeledahan dari kepolisian.

"Anggota Polda Metro Jaya belum memberikan konfirmasi lanjutan, terkait kedatangannya ke rumah Jessica. Belum ada kasih kabar lagi, jadi datang atau tidak," ujar Paulus, Kamis (28/1/2016) sore.

Paulus juga mengaku masih menunggu kepastian penggeledahan ini dari pihak Polda Metro Jaya. Ia turut menantikan perkembangan kasus kematian, yang melibatkan warga kompleksnya itu.

Selengkapnya baca di sini...

3. Mirna Tewas, Jessica 'Putus Hubungan' dengan Kopi

Jessica Kumala Wongso usai melakukan wawancara di Jakarta, Kamis (28/1). Meskipun namanya terus tercatut dalam kasus kopi beracun ini, Jessica tetap tenang dan tersenyum lebar bila bertemu dengan awak media. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Kopi, minuman tanda pertemanan Jessica Kumala Wongso dan Wayan Mirna Salihin. Keduanya, kerap mencari seruputan kopi terenak di pelosok Sydney.

Namun, kopi pula yang menjadi pemisah di antara keduanya. Mirna meninggal usai menyeruput es kopi Vietnam yang dipesan Jessica. Kejadian itu membuatnya shock dan trauma.

"Dulu, cari kopi ke pelosok kota bareng. Tapi semenjak kejadian itu --kematian Mirna--, hubungan dengan kopi putus karena membuat saya sedih," kata Jessica kepada Liputan6.com, Liputan 6 SCTV dan Fokus Indosiar, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Menurut dia, Mirna merupakan teman yang sangat berharga. Terlebih, perempuan 27 tahun itu merupakan sosok yang sangat baik di matanya.

Selengkapnya baca di sini....

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini