Sukses

Menhan Ryamizard Kunjungi Kontingen Garuda UNIFIL di Lebanon

Ryamizard berpesan pasukan perdamaian Indonesia yang bertugas di Lebanon dapat terus meningkatkan profesionalisme.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu mengunjungi Area Operasi Kontingen Garuda UNIFIL di Lebanon Selatan. Menhan melihat langsung kegiatan prajurit Garuda di lapangan.

Pada kunjungan itu, Ryamizard didampingi Komandan PMPP TNI Brigjen TNI AM Putranto dan Dubes RI untuk Lebanon Achmad Chozin Chumaidy.

Ryamizard berpesan pasukan perdamaian Indonesia yang bertugas di Lebanon dapat terus meningkatkan profesionalisme sebagai Prajurit TNI dalam melaksanakan tugas.

Menurut dia, pengiriman pasukan ini merupakan dukungan Indonesia terhadap perdamaian dunia yang tercantum pada Pembukaan UUD 1945.

"Prajurit Indonesia bukan hanya pandai berperang dan bertempur, namun juga prajurit yang pandai memelihara perdamaian dan melaksanakan misi PBB," tukas Ryamizard dalam siaran pers Penerangan MCOU Konga XXX-F/Unifil, Jumat (29/1/2016).

Rangkaian kunjungan dimulai dari Markas Besar UNIFIL di Naqoura yang diterima langsung oleh Force Commander/Head of Mission (HoM) UNIFIL, Mayjen Luciano Portolano.

Setelah diterima oleh Force Commander, Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu beserta rombongan didampingi oleh Komandan Kontingen Garuda 2015-2016, Kolonel Kav Jala Argananto menuju Italy Air untuk terbang menggunakan Heli MI8 UNIFIL menuju Markas Satgas Indobatt di UN Pos 7-1 Adchid Al Qusayr Sector East.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini