Sukses

Menkumham Berharap Kubu Agung Laksono Ikut Munaslub Golkar

Yasonna mengatakan, Munaslub adalah cara yang elegan dan paling baik menyelesaikan kekisruhan di partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, berharap Golkar kubu Agung Laksono ikut berpartisipasi dalam Musyawarah Nasional Luarbiasa (Munaslub) persatuan partai beringin itu.

"Saya ajak Kubu Agung untuk merapat, menyatukan barisan. Agar Munaslub terlaksana dengan baik," ujar Yasonna di kantornya, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Kemenkumham telah mengeluarkan surat untuk memperpanjang kepengurusan Partai Golkar pimpinan Aburizal Bakrie. Hal itu dilakukan agar Golkar dapat melaksanakan Munaslub secara legal.


Politikus PDIP itu pun menegaskan, Munaslub adalah cara yang elegan dan paling baik menyelesaikan kekisruhan di partai Golkar.

"Dari pemerintah berharap Golkar dapat cepat menyelesaikan kekisruhan. Ini (Munaslub) cara yang sangat elegan untuk menyelesaikan kekisruhan," ucap dia.

Selain itu, kata Yasonna dengan Munaslub maka Golkar akan semakin kuat terlebih saat menghadapi agenda penting, seperti Pilkada yang akan datang.

"Golkar akan kuat dan bersatu kembali. Apalagi dalam waktu dekat ada tahapan Pilkada," ujar Yasonna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.