Sukses

Peduli Lingkungan, Archipelago Gelar Aksi Menanam Pohon

Archipelago International Melakukan Aksi Penanaman Pohon di Balikpapan Dalam Rangka "Hari Sejuta Pohon"

Liputan6.com, Jakarta Setiap tanggal 10 Januari, masyarakat di seluruh dunia memperingati Hari Sejuta Pohon, yakni hari dimana kita diingatkan akan pentingnya pelestarian dan konservasi pohon. Archipelago International melalui sejumlah brandnya yang berada di Balikpapan, Kalimantan Timur, menunjukkan dukungan dan perhatiannya terhadap lingkungan dan mahluk hidup
dengan mengadakan aksi penanaman pohon di area tersebut.

Aksi penanaman pohon berlangsung pada hari Sabtu (23/1) lalu di Bendali III, Balikpapan  dihadiri oleh karyawan favehotel, NEO, Quest, dan Aston. Selain itu, turut hadir Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Balikpapan, Bapak Suryanto.

Acara penanaman pohon tersebut ditandai dengan penanaman simbolik bibit pohon oleh Bapak Suryanto, kemudian diikuti oleh staff yang menanam 50 bibit pohon. Archipelago International juga membuat perjanjian dengan BLH untuk bukan
hanya menanam pohon, melainkan juga melestarikannya secara bertahap serta memastikan keberlanjutan pelestarian pohon-pohon tersebut di masa depan.

Aksi penanaman pohon tersebut disertai dengan menunjukkan identitas dari masing-masing brand Archipelago International, seperti Pink Lady mascot dari bran favehotel dan NEO Girl. Sementara itu, staff lainnya menggunakan kaos dengan motif pohon untuk melambangkan kegiatan penanaman pohon tersebut.

“Indonesia merupakan salah satu negara dengan keindahan dan keberagaman terbesar di dunia. Kami berharap generasi masa depan dapat menikmati keindahan sama seperti yang kita nikmati saat ini. Hanya melalui inisiatif untuk melestarikan hutan, keanekaragaman satwa, air, energi, udara bersih, serta solusi ramah lingkungan di seluruh sektor usaha, keindahan Indonesia dapat terjaga. Tiap langkah sangatlah berarti, sama seperti setiap bibit sangatlah berarti,” ujar Tenaiya Brookfield, VP Sales & Marketing dari Archipelago International.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.