Sukses

Reaksi Ahok Hadapi Koalisi Gemuk Gerindra-PKS di Pilkada DKI

Saat ini Ahok memilih jalur independen untuk maju di Pilgub DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra baru saja melakukan penjaringan calon gubernur DKI Jakarta untuk Pilkada 2017. Dalam penjaringan itu, Gerindra mengisyaratkan akan membuat koalisi gemuk dengan menggandeng PKS.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menanggapi santai 'ancaman' koalisi gemuk yang akan dihadapinya pada Pilkada 2017. Apalagi saat ini Ahok memilih jalur independen.

"Enggak apa-apalah koalisi gemuk. Enggak apa-apa," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Niat koalisi gemuk Gerindra dengan PKS ini muncul saat penjaringan calon gubernur Rabu 27 Januari 2016. Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik mengatakan sejauh ini yang sudah sepakat berkoalisi adalah PKS.

"Sejauh ini kesepakatan yang sudah dicapai sama PKS," kata Taufik, Rabu 27 Januari 2016.

Sementara Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo menilai, Gerindra dan PKS sudah seperti sahabat baik. Dia juga berharap partai lain mau bergabung.

"Pada Rapimnas kemarin Pak Prabowo bilang PKS itu sohibnya Gerindra. Mudah-mudahan anggota koalisinya nanti bertambah," kata Syakir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.