Sukses

Pengguna Aktif Mandiri Fiestapoin Tumbuh 3 Kali Lipat

Kabar gembira menghampiri Bank Mandiri program Fiestapoin. Pada akhir 2015, jumlah pengguna aktif Fiestapoin lebih dari 2 juta nasabah.

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira menghampiri Bank Mandiri, terutama program Fiestapoin. Pada akhir 2015, jumlah pengguna aktif Fiestapoin lebih dari 2 juta nasabah.

Angka ini naik tiga kali lipat dibanding tahun 2014 yang hanya mencapai 700 ribu nasabah. Adapun nilai transaksi penukaran (redeem) tumbuh 265% menjadi Rp 2,18 miliar pada Desember 2015.

“Kami gembira karena penambahan pengguna aktif tersebut mengindikasikan Fiestapoin telah mendapatkan tempat di hati nasabah kami,” kata Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Hery Gunardi saat menyerahkan hadiah program Fiestapoin akhir tahun tersebut kepada para pemenang di Jakarta, Senin (25/1).

Salah satu faktor pendukung kenaikan pengguna Mandiri Fiestapoin dan nilai transaksi adalah program Fiestapoin akhir tahun 2015 yang memberikan hadiah 20 gadget, 15 motor, dan 1 mobil untuk nasabah pemenang. Program yang dilakukan dengan cara melelang Fiestapoin terbanyak untuk hadiah-hadiah tersebut dan telah berlangsung pada periode 17-31 Desember 2015.

Sebagai pengingat, Fiestapoin sendiri merupakan program loyalti bagi para nasabah pemegang kartu debit dan kartu kredit Bank Mandiri di mana nasabah dapat menukarkan Fiestapoin yang diperoleh berdasarkan jumlah tabungan dan nilai transaksi dengan hadiah langsung tanpa diundi.

“Fiestapoin merupakan bentuk apresiasi langsung kepada nasabah atas kepercayaan kepada perseroan sebagai mitra perbankan. Harapannya, tentu agar Fiestapoin semakin disukai, sehingga nasabah akan semakin menggunakan produk Bank Mandiri dalam kehidupan sehari-hari untuk mendapatkan Fiestapoin yang lebih banyak,” ucap Hery Gunardi.

Pada periode Januari–Desember 2015, total transaksi menggunakan kartu debit Bank Mandiri mencapai 67 Juta transaksi dengan volume lebih dari Rp 50 triliun, meningkat 8.6% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Sementara transaksi menggunakan kartu kredit Bank Mandiri hingga Desember 2015 sebesar 913 ribu dengan sales volume lebih dari Rp 30 triliun atau naik 11.1% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Hery Gunardi menambahkan, saat ini terdapat lebih dari 3,8 juta pemegang Mandiri kartu kredit dan 13 juta nasabah Mandiri kartu kredit. Jumlah tersebut diharapkan dapat terus bertambah, terutama didukung oleh program loyalti Fiestapoin.

Program Fiestapoin telah dimulai sejak Juli 2012 dan telah memberikan aneka ragam hadiah langsung yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Saat ini Mandiri telah bekerja sama dengan 100 merchant skala nasional dan lebih dari 1300 merchant skala lokal di seluruh Indonesia.

(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini