Sukses


MPR RI Sambut Baik Rencana Turnamen Game Online dari IeFS

Organisasi IeFS rencananya menggelar turnamen game online tingkat dunia di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Oktober 2016 nanti, Organisasi IeFS (International e-Sports Federation) rencananya menyelenggarakan turnamen elektronik dunia yang bertempat di Ancol, Jakarta.

Guna mewujudkan hal tersebut, Sekretaris Jenderal IeFS, Alex Lim bertemu dengan Wakil Ketua MPR RI Mahyudin di rumah dinas Pimpinan MPR RI yang berada Kuningan, Jakarta, Rabu ( 27/1 ).

"Rencananya akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2016 di pantai Ancol, Jakarta.  Kami berharap mendapatkan support dari pimpinan MPR RI agar sukses penyelenggaraan turnamen dunia tersebut nanti," ujarnya.

Merespon hal tersebut Wakil Ketua MPR RI Mahyudin menyambut baik dan memberikan supportnya pada penyelenggaraan turnamen dunia tersebut.

"Mereka datang ingin mendapatkan support soal penyelenggaraan turnamen elektronik dunia tersebut. Saya sangat mendukung segala kegiatan yang positif di Indonesia apalagi levelnya tingkat dunia, itu akan membawa nama baik Indonesia di dunia.  Bahkan katanya banyak sekali negara-negara yang menginginkan menjadi tuan rumah seperti China dan Georgia. Tapi induk olahraganya menyarankan di selenggarakan di Indonesia, itu bagus," ujarnya.

IeFS sendiri adalah organisasi global yang memusatkan kegiatan kepada turnamen olahraga elektronik seperti games online. Organisasi ini berpusat di Seoul, Korea Selatan dan berdiri sejak bulan Agustus tahun 2008. Organisasi ini memiliki visi untuk memperkenalkan olahraga elektronik menjadi cabang olahraga yang diakui dan dilegitimasi secara global.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.