Sukses

Pilkada 2017, Gerindra Ingin Bangun Jakarta Tanpa Menyakiti

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengatakan ‎partainya memiliki kepentingan tinggi dalam membangun Jakarta ke arah lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra tengah menjaring sejumlah bakal calon ‎Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017. Gerindra telah mengantongi 8 nama yang bakal diusung menjadi calon Gubernur DKI.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengatakan, ‎partainya memiliki kepentingan tinggi dalam membangun Jakarta ke arah lebih baik. Oleh karena itu, pihaknya melakukan penjaringan dalam waktu yang lebih cepat.

"2017 akan datang, Gerindra berkepentingan memenangkan pertarungan itu. Kita melakukan proses penjaringan lebih awal, karena kita berkepentingan ingin mengubah Jakarta," ujar Taufik dalam sambutannya di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (27/1/2016).

‎Partai berlambang kepala burung garuda itu, ingin Jakarta dipimpin oleh gubernur yang baik, santun, dan mampu merangkul rakyatnya. Untuk mewujudkan itu, Gerindra membuat tagline 'Membangun Jakarta Tanpa Menyakiti'.

"‎Gerindra ingin membangun Jakarta tanpa menyakiti. Jadi jangan memarahi rakyat, jangan memarahi aparat di tempat umum. Rakyat Jakarta kalau diajak dialog, dia pasti akan ikut kok," tutur Wakil Ketua DPRD DKI itu.

Partai Gerindra telah mengantungi 8 nama sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada pilkada 2017. 8 Nama tersebut yakni, pengusaha Sandiaga Uno, anggota DPR Biem Benyamin‎, anggota DPRD DKI Mohamad Taufik‎, anggota DPRD DKI Mohamad Sanusi‎, Ahmad Muzani, Sjafrie Syamsudin‎, Sekda DKI Saefullah, dan Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Namun acara penjaringan ini hanya dihadiri 4 bakal calon, yakni Sandiaga Uno, Biem Benyami, M Taufik, dan Mohamad Sanusi. Sementara 4 kandidat lainnya berhalangan hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini