Sukses

Bangkai Kapal Tenggelam Pengangkut WNI di Malaysia Ditemukan

Saat ini investigasi terkait kapal tenggelam Malaysia pengangkut belasan WNI itu masih berlangsung.

Liputan6.com, Johor Bahru - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir angkat bicara terkait kapal tenggelam pengangkut belasan WNI di perairan Malaysia. Di mana menyebabkan 18 warga Tanah Air yang meregang nyawa.

Pria yang kerap disapa Tata ini mengatakan bangkai kapal nahas itu sudah ditemukan. "Kapalnya sudah ditemukan dan ditarik oleh Polisi Malaysia," kata pria yang akrab disapa Tata itu di kantornya, Rabu (27/1/2016).

Untuk penyebab insiden, Tata belum bisa memastikan. Sebab sampai saat ini investigasi masih berlangsung.

"Masih berlangsung investigasi kenapa kapal bisa terbalik dan tenggelam," ucap Tata.

Meski demikian, diduga kuat kapal ini tenggelam akibat ombak yang sangat tinggi di perairan tersebut.

Kejadian tersebut pertama kali disampaikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Herman Prayitno. Dia mengatakan para korban ditemukan di perairan laut Pantai Kelise, Sungai Tengah, Bandar Penawar Kota Tinggi, Johor, Malaysia.

Ini adalah kali kesekian kapal pembawa WNI mengalami kecelakaan di Malaysia. September 2014 lalu, sebuah  perahu yang juga ditumpangi warga Indonesia tenggelam. 64 Orang dinyatakan tewas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini