Sukses

Ratusan Turis Asing Akan Saksikan Gerhana Matahari Total di Babel

Gerhana matahari total diprediksi terjadi pada 9 Maret 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 258 wisatawan mancanegara sudah memesan tiket melalui biro perjalanan untuk menyaksikan fenomena alam gerhana matahari total di Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung yang diprediksi terjadi pada 9 Maret 2016.

"Kami sudah mendapat informasi dari biro perjalanan wisata bahwa sampai sekarang tercatat sebanyak 258 wisman (wisatawan mancanegara) sudah pesan tiket untuk datang menyaksikan gerhana," kata Kepala Disbudparpora Bangka Tengah, Zaidi, seperti dilansir Antara, Rabu (27/1/2016).

"Kami selalu berkomunikasi dengan berbagai jasa biro perjalanan tersebut baik yang berada di Bangka Belitung, Jakarta, dan biro perjalanan internasional," ujar dia.

Dia mengatakan, jajarannya selalu berkoordinasi dengan sejumlah biro perjalanan wisata agar paket yang mereka tawarkan selaras dengan kenyataan di lapangan.

Di antara paket itu, yakni ruang khusus bagi wisatawan mancanegara untuk menyaksikan gerhana.

"Tentu paket yang ditawarkan biro perjalanan wisata ini disesuaikan dengan kenyataan di lapangan dan tentu kami menyetujui paket tersebut untuk menarik minat wisatawan," pungkas Zaidi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini