Sukses

Jenazah Terduga Teroris Afif dan Ali Dipulangkan Hari Ini

Di Rumah Sakit Polri kini sudah terlihat perwakilan dari keluarga Ali dan Afif.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Sunakim alias Afif bin Jena dan Muhammad Ali, terduga teroris di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat 14 Januari lalu, akan segera dipulangkan kepada keluarganya. 2 Jenazah tersebut kini berada di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kepala Instalasi Kedokteran Forensik Rumah Sakit Polri AKBP Jayus Sunanta mengatakan, keluarga 2 terduga tersoris tersebut tinggal melengkapi administrasi terkait kepulangan jenazah.

"Betul, rencananya hari ini 2 jenazah, Sunakim (Afif) sama Muhamad Ali," kata Jayus saat dikonfirmasi di rumah sakit, Jakarta Timur, Rabu (27/2/2016).

Kendati, dia menjelaskan, saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Mabes Polri terkait izin pemulangan jenazah.

Menurut Jayus, jenazah Ali akan dipulangkan ke Meruya, Jakarta Barat. Sedangkan jenazah Afif akan dipulangkan ke Subang, Jawa Barat.

"Masih kita tanyakan, tapi infonya si Ali mau dibawa ke Meruya. Kalau Sunakim (Afif) dibawa ke Subang," kata dia.

Sementara, di Rumah Sakit Polri kini sudah terlihat perwakilan dari keluarga Ali dan Afif. Namun mereka masih enggan berkomentar perihal kepastian lokasi pemakaman jenazah.

Pemakaman jenazah Ahmad Muhazin alias Ahmad Muhazan alias Azan, yang juga terduga teroris Thamrin, sempat ditolak warga di kampung halamannya Desa Kedungwungu, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Alasan warga menolak lantaran mereka tak mau tempat tinggal mereka disebut sebagai tempat teroris. Namun, warga akhirnya menerima dengan syarat, jenazah Azan dimakamkan terpisah dari pemakaman umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.