Sukses

Bom Meledak di Jambi Berisi Paku dan Gotri

Polisi masih menyelidiki 2 pengendara sepeda motor yang diduga meletakkan bom di Jambi.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Kelurahan Pasir Putih, kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, digegerkan dengan suara ledakan bom pada Rabu (27/1/2016) dini hari tadi. Diduga bom tersebut sengaja diletakan seseorang.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Anton Charliyan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurut dia, ledakan bom terjadi pada pukul 02.30 WIB. Dari penyelidikan sementara, ledakan bom tersebut ternyata berisi paku dan gotri.

"Ada 2 orang pakai motor menyimpan benda kemudian meletakkan benda yang diduga bom tersebut lalu ledakan. Ada paku dan gotri yang ditemukan di lokasi," kata Anton di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Saat ini, sambung Anton, pihaknya masih menyelidiki 2 pengendara sepeda motor yang diduga meletakkan bom.

"Tapi dari hasil penyelidikan sementara tim, itu (ledakan bom di Jambi) tidak ada kesamaan dengan ledakan di Thamrin. Pelaku masih dalam penyelidikan dan sedang dicari dari kelompok apa," ucap Anton.

Anton menambahkan, saat ini pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi di sekitar lokasi terkait ledakan bom tersebut. Berdasarkan pemeriksaan sementara, Anton mengungkapkan ada semacam pematik atau switch untuk meledakan bom tersebut.

"Ada switch-nya. Jadi ada jamnya ditunggu beberapa saat kemudian meledak. Tapi ledakan hanya low eksplosive, tidak merusak," ungkap Anton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.