Sukses

VIDEO: Korban Kebakaran di Pademangan Bertahan di Tenda

Ratusan korban kebakaran di Pademangan kini harus menginap di tenda-tenda darurat yang didirikan oleh PMI.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca-kebakaran yang menghanguskan permukiman di Jalan Kampung Baru, Pademangan, Jakarta Utara, kemarin pagi (26 Januari 2016), ratusan korban kebakaran kini harus menginap di tenda-tenda darurat yang didirikan oleh Palang Merah Indonesia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (27/1/2016), warga yang bertahan di tenda darurat mengaku tidak ingin merepotkan sanak kerabat dan masih ingin menjaga barang-barang yang berhasil diselamatkan.

Para korban kebakaran berharap adanya bantuan berupa makanan dan susu bayi serta pakaian layak pakai, karena hingga dini hari tadi belum ada bantuan yang datang dari pemerintah daerah atau pun pemerintah pusat.

Selasa siang, ratusan rumah di pemukiman padat penduduk di Kampung Baru, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, hangus terbakar. Kobaran api melahap bagian demi bagian rumah-rumah warga dan menjalar ke rumah-rumah yang terbuat dari kayu.

Api yang terus membesar membuat sejumlah warga panik. Warga berhamburan berupaya menyelamatkan barang-barang berharga.

Sejumlah warga yang lain berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, meski upaya tersebut tak banyak membantu.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun, diduga kebakaran dipicu ledakan kompor di salah satu rumah yang sedang ditinggal pemiliknya.

Kebakaran juga mengganggu perjalanan kereta api dari Stasiun Kota menuju Stasiun Kampung Bandan dan sebaliknya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.