Sukses

Laga Seru 'Adu Gocek' Kedubes Australia-Muhammadiyah

Ini video cuplikan pertandingan seru antara Australia dan PP muhamadiyah:

Liputan6.com, Jakarta - Teror pada kamis 14 Januari 2016 tidak menghentikan langkah maju warga Jakarta. Tekad 'we are not afraid' atau 'kami tidak takut', salah satunya tercermin dari pertandingan futsal antara tim Kedutaan Besar Australia melawan tim PP Muhammadiyah.

'Laga' pertandingan yang digelar di Kompleks Kedutaan Besar Australia itu hanya beberapa hari pascateror. Yakni pada selasa 19 Januari 2015.

Ketua Umum Pemuda PP Muhammadiyah Dahnil Simanjuntak mengatakan lewat pertandingan persahabatan itu pihaknya ingin menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia tak kalah dengan teroris.

Sementara itu wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia, Justin Lee mengatakan pertandingan dengan PP Muhammadiyah tak hanya berlangsung kali ini saja. Namun juga digelar pada tahun 2007 dan 2011 alias tiap 4 tahun sekali. Mirip Olimpiade ya, sahabat Liputan6.com!

Pertandingan tersebut juga dimaksudkan untuk mendekatkan hubungan antarbangsa atau people to people.

Tim Muhammadiyah menerjunkan para jagoan futsalnya, salah satunya mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto atau akrab dipanggil BW. Sementara tim kedubes Australia menurunkan eks bintang Persib Bandung, Robbie Gaspar.

Siapa yang akhirnya jadi juara? Saksikan keseruan selengkapnya dalam video berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.