Sukses

Mantan Dubes RI untuk Swiss Djoko Susilo Meninggal Dunia

Menurut Tjatur, Djoko Susilo meninggal karena penyakit diabetes yang ia derita sejak lama

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka kembali menyelimuti Tanah Air. Hari ini kabar duka datang dari mantan Dubes RI untuk Swiss yang juga politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Djoko Susilo. Dikabarkan, Djoko meninggal dalam usia 55 tahun.

Mantan Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Tjatur Sapto Edy mengatakan, sahabatnya itu meninggal akibat sakit diabetes yang sudah lama diderita.

"Iya meninggal, dapat kabar dari teman-teman. Almarhum memang sudah lama sakit gula, tapi beliau enggak pernah merasakan," ujar Tjatur saat dikonfirmasi Liputan6.com, Selasa (26/1/2016).

"Sakitnya sudah lama, ada lebih dari 5 tahun. Jadi sudah menyebar," sambung dia.  

Tjatur mengaku terakhir bertemu dengan Djoko Susilo sekitar sebulan lalu. "Iya, sekitar sebulan yang lalu. Sering ke rumah saya. Badannya sudah kurus sekali," ucap dia.

Namun, Tjatur mengaku belum melayat ke rumah Djoko Susilo. Dia juga tidak tahu kapan persisnya mantan anggota DPR dari Fraksi PAN itu meninggal.

"Enggak tahu ya, tapi tadi baru dapat kabar," kata Tjahjo.

Menurut Tjahjo, saat ini jenazah Djoko Susilo masih berada di Rumah Sakit Ali Sibroh Malisi, Jalan Warung Sila, Ciganjur, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini