Sukses

JK Hadiri Rapimnas Golkar Malam Ini

Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie malam ini mendeklarasikan diri mendukung pemerintahan Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar akan menegaskan dukungan partai tersebut kepada pemerintah malam ini. Wakil Presiden Jusuf Kalla pun menyatakan kesediaannya untuk hadir dan mendengar secara langsung dukungan untuk pemerintah tersebut.

"Iya, saya kan kader Golkar. Apalagi dalam keputusan itu antara lain memberikan dukungan pada pemerintah," kata pria yang karib disapa JK itu di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin (25/1/2016).

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu menuturkan, dirinya puas karena setelah Rapimnas ini, partai berlambang pohon beringin itu bisa melaksanakan musyawarah nasional atau munas.

"Saya punya kepentingan dengan teman-teman senior adalah bagaimana Golkar bersatu kembali. Persatuan itu hanya bisa lewat munas atau munaslub sama saja," ucap dia.

Sebagai Ketua Tim Transisi Golkar, JK menjelaskan, dirinya akan bertindak sebagai pengawas munas.

"Kan transisi itu mana mungkin kita melaksanakan munas. Oleh sebab itu, untuk memastikan berjalan dengan baik sesuai AD/ART dan secara terbuka demokratis, itu saja," tandas JK.

Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie malam ini akan mendeklarasikan diri mendukung pemerintahan Jokowi-JK.

Menurut Ketua Steering Committee Rapimnas, Nurdin Halid, pernyataan deklarasi itu akan diterima langsung oleh pemerintah.

"Deklarasi nanti malam dan Insya Allah nanti pemerintah akan hadir untuk menerima deklarasi itu," ujar Nurdin.

Selain JK, akan hadir pula Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.