Sukses

Ini Alasan Dhedy Upload Rekaman Maling Necis di Sosmed

Dhedy Gunawan berharap maling necis yang menyatroni rumahnya cepat ditangkap.

Liputan6.com, Jakarta - Dhedy Gunawan (26) tidak akan mengira bila sosok berpenampilan necis yang menyatroni kediamannya di Kompleks Pluit Blok J RW 09, Penjaringan, Jakarta Utara, 22 Januari 2016, adalah maling.

Aksi maling di siang bolong, sekitar pukul 14.30 WIB, terekam jelas di CCTV yang dipasang Dhedy di kediamannya. Si maling dengan santai dan leluasa menggasak barang-barang yang ada di rumah berlantai dua itu.

Dalam tayangan video rekaman CCTV juga terlihat pembantu Dhedy dengan polosnya membantu maling mengangkut barang-barang yang digasak. Dhedy punya alasan mengapa dirinya mengunggah rekaman CCTV aksi maling di sosial media.

"Ya semoga saja pelaku segera ditangkap," kata Dhedy usai diperiksa di Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (25/1/2016).

Video berdurasi 7.07 menit itu, kata Dhedy, sudah ditonton 130 ribu orang. Selain berharap pelaku ditangkap, Dhedy mengimbau agar masyarakat yang menonton aksi maling modus service televisi dan komputer tersebut dapat memetik pelajaran, jangan sampai terkecoh hanya oleh penampilan orang yang belum diketahui identitasnya.

Pelaku berhasil masuk dan menggasak barang-barang di rumah Dhedy dengan memperdaya Lili, pembantu rumah tangga Dhedy.

"Pelaku berpura-pura mengambil HP dan acting seakan-akan ibu pemilik rumah menelepon dan menyuruh servis TV dan komputer," tulis narasi di video tersebut.

Dalam video itu Lili mengizinkan pelaku masuk. Dan pelaku berakting tengah berkomunikasi dengan majikannya untuk mengambil monitor komputer di lantai atas.

Selanjutnya bersama pembantu, pelaku menaiki tangga dan kemudian turun dengan membawa sebuah komputer. Tak hanya itu, pelaku juga mengambil televisi di dalam rumah.

"Pelaku berhasil mendapatkan TV Samsung SUHD 55' yang baru berusia 3 bulan dan Apple Imac 27'" tulis narasi di video.

Setelah itu, pelaku ke luar rumah dibantu pembantu korban membawa komputer dan televisi. Sebelum pergi dengan mobilnya, pelaku disebut masih sempat berakting berpesan ke pembantu korban untuk menjaga rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.