Sukses

VIDEO: Ratusan Rumah di Jambi Terendam Luapan Sungai Tembesi

Selain menggenangi permukiman, banjir juga merendam akses jalan Kecamatan Mandiangin menuju Kecamatan Sarolangun setinggi 80 sentimeter.

Liputan6.com, Jambi - Ratusan rumah di Desa Mandiangin, Sarolangun, Jambi terendam banjir akibat meluapnya Sungai Tembesi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (25/1/2016), ketinggian air mencapai 1 meter. Selain menggenangi permukiman, banjir juga merendam akses jalan Kecamatan Mandiangin menuju Kecamatan Sarolangun hingga setinggi 80 sentimeter.

Sementara itu, akibat diguyur hujan lebat berjam-jam, Sungai Cidurian yang terletak di perbatasan Kabupaten Serang dan Tangerang, Banten meluap. Akibatnya rumah-rumah di bantaran Cidurian tergenang. 

Cepatnya air yang memasuki rumah, banyak warga yang tak sempat menyelamatkan barang-barangnya. Khawatir banjir semakin parah, sebagian warga memilih mengungsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.