Sukses

Jendela Dunia: Gunung Berapi Popocateptl Semburkan Lahar

Gunung berapi yang dikenal dengan sebutan don goyo itu mulai menunjukan aktivitasnya pada Sabtu 23 Januari pagi lalu.

Liputan6.com, Meksiko - Gunung berapi Popocateptl di Meksiko bagian tengah menyemburkan abu dan gas ke udara. Berita ini mengawaliJendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (25/1/2016).

Gunung berapi yang dikenal dengan sebutan don goyo itu mulai menunjukan aktivitasnya pada Sabtu 23 Januari pagi lalu dan menyemburkan lahar pada Sabtu malam. 

Hingga Minggu pagi, gunung itu terus menyemburkan lahar. Warga yang berada di sekitarnya diperingatkan agar tidak mendekati Gunung Popocateptl. 

Sementara itu, pascabadai salju yang menerjang Richmond Virginia, Amerika Serikat, warga pesisir di timur Amerika Serikat mulai membersihkan tumpukan salju yang menimbun kendaraan, halaman rumah, dan ruas jalan.

Virginia adalah salah satu negara bagian di Amerika Serikat yang paling terdampak badai salju. Tercatat 29 orang tewas, lebih dari 1.400 kecelakaan mobil, dan lebih dari 2 ribu panggilan darurat terkait mobil yang terjebak salju.

Salju tebal juga turun di Jepang bagian barat dan tengah. Tidak hanya menyebabkan lalu lintas terhenti, namun juga membuat sejumlah pengendara terjebak semalaman di sebuah terowongan.

Selain itu, akibat tebalnya tumpukan salju banyak penerbangan yang dihentikan sementara. Cuaca dingin melanda sejak akhir pekan hingga Senin ini. 

Sementara itu, ribuan warga memadati sepanjang pinggiran canal grande di Kota Venezia, Italia. Mereka menonton bagian kedua pembukaan Festival Venezia.

Selain menampilkan pawai perahu penuh warna dan kostum yang meriah, para penonton yang datang juga berhias diri dengan kostum mewah, unik, dan lengkap dengan beragam gaya topeng.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.