Sukses

Doa Kapolri untuk Ketua Baru Komisi III DPR

Mendengar doa Kapolri, Bamsoet hanya mesem-mesem.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo resmi dilantik menjadi Ketua Komisi III DPR, menggantikan Aziz Syamsuddin yang dirotasi menjadi Sekretaris Fraksi Partai Golkar.‎

Pria yang akrab disapa‎ Bamsoet ini dilantik Wakil Ketua DPR Fadli Zon di ruang rapat Komisi III, Gedung Nusantara II DPR.

"Sesuai mekanisme yang ada, dilantik yang sah, berdasarkan Undang-Undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) jadi ketua komisi sekarang saudara Bambang Soesatyo," kata Fadli usai melantik Bamsoet, Jakarta, Senin (25/1/2016).

Politikus Partai Gerindra ini berpesan agar Bendahara Umum Partai Golkar hasil Munas Bali itu, dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

"Jalankan tugas sebaik-baiknya," pesan Fadli.

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti ‎yang hadir dalam pelantikan tersebut pun mengucapkan selamat kepada Bamsoet.

Badrodin pun mendoakan Bamsoet bisa bekerja sama dengan baik bersama Polri sebagai mitra. "Sebelumnya kami ucapkan selamat kepada Pak Bambang yang dilantik. Mudah-mudahan bisa lancar," kata Badrodin.

Doa jenderal bintang 4 itu justru mendapat sorakan dari beberapa anggota Komisi III DPR, yang membuat ruang rapat riuh.

Mendengar doa Kapolri, Bamsoet hanya mesem-mesem.

Fraksi Partai Golkar merombak seluruh kadernya di alat kelengkapan dewan (AKD) DPR. Di antaranya Bambang Soesatyo.

Bambang dirotasi dari Sekretaris Fraksi dan ditunjuk sebagai Ketua Komisi III, menggantikan Aziz Syamsuddin. Aziz sendiri ditunjuk menggantikan Bamsoet sebagai Sekretaris Fraksi Golkar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini