Sukses

TKP Perampokan Rumah di Kompleks Pluit Disambangi Polisi

Ruddi menjelaskan, pelapor mendatangi polsek pada Sabtu 24 Januari 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mendalami kasus dugaan pencurian di kompleks Pluit Timur, Penjaringan, Jakarta Utara yang terekam CCTV pada Jumat 22 Januari 2016. Korban atas nama Dhedy Gunawan (26) tengah diperiksa penyidik.

"Kita lagi periksa, kita ambil keterangan dari pelapor," ujar Kapolsek Penjaringan AKBP Ruddi Setiawan saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta Utara, Senin (25/1/2016).

Ruddi menjelaskan, pelapor mendatangi polsek pada Sabtu 24 Januari 2016. Karena itu dia menolak dinilai lamban dalam penanganan kasus pencurian tersebut.

Apalagi, saat pihaknya akan menindaklanjuti dengan pemeriksaan dan pengambilan CCTV, pelapor belum memberikan izin.

"Mereka minta hari Senin ini. Tadi pagi, anggota saya mau ke sana, tapi karena bilang rumahnya sedang berantakan dan istrinya hamil. Tapi pukul 10.00 WIB tadi anggota saya sudah jadi ke TKP," beber Rudi.

Ia belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, terkait kasus penipuan yang dibarengi pencurian di Pluit itu.

"Kita harus cek TKP terlebih dahulu, lalu meminta CCTV karena CCTV belum diserahkan ke kami. Tapi polisi sudah respons dan anggota sedang memeriksa kasus ini," kata dia.

Berikut ini video CCTV rumah yang di rampok:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.