Sukses

VIDEO: Suhu Dingin ekstrem Menyelimuti Pulau Jeju Korsel

Salju setebal lebih dari 10 sentimeter ini merupakan yang paling tebal turun di Pulau Jeju dalam 32 tahun terakhir.

Liputan6.com, Seoul - Cuaca dingin membeku menyelimuti wilayah Korea Selatan dengan suhu minus 18 derajat Celsius. Kota semi tropis yang diselimuti salju tebal adalah Jeju, kota yang berada di sebelah selatan Korsel.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (25/1/2016), salju yang turun memiliki ketebalan 10 sentimeter dan merupakan suhu terdingin dalam 32 tahun terakhir.

Akibatnya, puluhan ribu wisatawan dan warga yang bepergian ke Pulau Jeju terdampar. Bahkan banyak di antaranya yang telah menanti di bandara setempat sejak Sabtu 23 Januari kemarin.

Sementara itu, di New Jersey, Amerika Serikat, banjir parah terjadi pascabadai salju sepanjang akhir pekan kemarin.

Angin kencang dan gelombang tinggi menyebabkan rumah-rumah sepanjang garis pantai New Jersey rusak dan terendam banjir. Bahkan 20 ribu warga mengalami pemadaman listrik.

Berbeda dengan New Jersey, di Baltimore dan Washington DC, warga justru mulai keluar rumah dan bermain-main usai badai salju. Cuaca cerah mendorong sebagian warga bermain lempar bola salju dan seluncur salju. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.