Sukses

Munaslub Golkar Ditentukan Hari Ini

Sebelumnya, Ical mengatakan jika tidak diadakan Munaslub, maka akan banyak risiko yang diterima Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Tingkat I telah menyampaikan pandangan umumnya dalam Rapimnas Partai Golkar. Mayoritas kader partai tak mendukung sang Ketua Umum, Aburizal Bakrie atau Ical mengadakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Oleh karena itu, akan ada rapat komisi hari ini. Sekretaris Jenderal Golkar, Idrus Marham mengatakan rapat komisi ini guna membahas perbedaan pandangan itu.

"Tadi malam, pemikiran yang berkembang akan kita bahas di dalam komisi yang ada. Ada komisi A membahas organisasi, komisi B, program kerja dan komisi C, pernyataan politik. Yang paling menarik komisi ini akan menentukan arah partai Golkar," ujar Idrus di JCC Senayan, Jakarta, Senin (25/1/2016).

Menurut dia, kondisi internal Golkar masih dinamis, meski ada 2 pandangan soal munaslub. Terlebih ada pernyataan Ical yang akan merenung kembali, setelah banyak yang menolak Munaslub.

Sebelumnya, Ical mengatakan jika tidak diadakan Munaslub, maka akan banyak risiko yang diterima Partai Golkar ke depannya.

"Kalau tidak kita disahkan bulan Juni, risiko Partai Golkar tidak akan berpilkada. Kalaupun ada satu Munas (yang diselanggarakan), meskpun tak sesuai dengan AD/ART, yang akan dilakukan tim transisi," tegas Ical kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini