Sukses

Amplifier Dikira Bom, Polisi Telusuri Motif Pelaku

Tak cuma untuk mengetahui siapa pelaku yang menaruh benda tersebut, polisi juga mencari tahu apa motif pelaku.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Daerah Metro Jaya (Polda Metro Jaya) tak tinggal diam dengan penemuan amplifier yang sempat menghebohkan karena diduga bom, yang ditemukan di Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pagi tadi. Meski, sudah dipastikan, benda itu adalah amplifier dan gulungan dinamo.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal, pihaknya sudah memeriksa saksi-saksi di lapangan. "Kita p‎eriksa saksi-saksi untuk itu," ujar Iqbal dalam pesan singkatnya, Minggu (24/1/2016).

Tak cuma untuk mengetahui siapa pelaku yang menaruh benda tersebut, lanjut Iqbal, pihaknya juga ingin mencari tahu apa motif mereka melakukan hal tersebut. Karenanya, polisi tengah membuka penyelidikan terkait beda gulungan dinamo itu.

"Kita lidik hal tersebut ‎untuk cari dugaan motif (pelaku)," ucap Iqbal.

Sebagai informasi, sekitar pukul 04.00 WIB, ditemukan benda mencurigakan diduga bom di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Benda tersebut ditemukan dalam gerobak penjual koran yang ditinggal pemiliknya.

Seorang saksi mata menyebutkan, sebelumnya melihat ada 4 orang mengendarai 2 motor. Mereka kemudian‎‎ menaruh barang tersebut ke gerobak.

Saat ditegur oleh ‎saksi, keempatnya malah tancap gas. Sempat dikejar, namun saksi tak berhasil mengejar keempatnya. Penasaran, saksi pun mengecek barang tersebut. Dia lalu melihat rangkaian kabel dan menduganya sebagai bom. Dia langsung menghubungi pihak kepolisian.

Kemudian Tim Gegana Polda Metro Jaya pun datang di lokasi untuk melakukan sterilisasi TKP. Dari hasil pemeriksaan yang didapat berupa amplifier dan gulungan dinamo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini