Sukses

VIDEO: Usai Badai Salju Besar, Warga AS Asyik Bermain Ski

Sehari setelah diterjang badai salju hebat, warga Washington DC masih berkegiatan di luar rumah seperti bermain ski.

Liputan6.com, Washington DC - Setelah sehari di selimuti badai salju, banyak warga Amerika yang melakukan aktivitas di luar rumah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (24/1/2016), otoritas setempat memperingatkan masyarakat agar tidak banyak melakukan kegiatan di luar rumah, setelah badai salju yang sempat melanda Kota Washington DC dan wilayah pesisir timur Amerika Serikat pada Jumat 22 Januari 2016 waktu setempat. Meski begitu, banyak masyarakat yang masih berkegiatan di luar rumah, seperti bermain ski.

Otoritas setempat juga mengatakan kemungkinan besar badai yang lebih besar akan kembali melanda.

Salju mulai turun pada Jumat petang, bahkan otoritas setempat juga mengatakan badai yang akan terjadi kali ini, bisa merupakan badai yang paling buruk sepanjang sejarah.

Badai salju kali ini disebut sebagai badai salju monster. Mirip dengan fenomena Snowmageddon yang melumpuhkan Washington DC pada 2010.

Akibat badai salju yang melanda, jalanan pun terkubur salju tebal, rumah-rumah rusak, gedung pemerintah dan sekolah ditutup, serta lebih dari 7.600 penerbangan dibatalkan. 8 Orang warga dilaporkan tewas akibat badai ini.

Berdasarkan keterangan badan prakiraan cuaca Amerika Serikat, badai salju akan melanda 20 negara bagian pesisir timur, khususnya wilayah Philadelphia dalam 2 hari ke depan. Warga diminta waspada mengingat kecepatan angin cukup kencan hingga 80 km per jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.