Sukses

Saat Asep Dunia Melawan Terorisme Melalui #AsepTidakTakut

Ratusan Asep yang tergabung dalam Paguyuban Asep Dunia serukan aksi melawan aksi terorisme.

Liputan6.com, Jakarta - Momen Car Free Day di Jalan MH Thamrin-Sudirman dijadikan sarana berkumpul para pemilik nama Asep untuk. Komunitas yang melabelkan diri mereka dengan Paguyuban Asep Dunia ini menyatakan perang melawan terorisme.

Aksi yang digelar Minggu (24/1/2016) dan dihadiri oleh seratusan pemilik nama Asep ini bertema #AsepTidakTakut. Para Asep ini terdiri dari berbagai macam latar, seperti guru, wiraswasta, hingga jajaran jenderal TNI.

Para Asep ini hadir dari berbagai wilayah. Seperti Tasikmalaya, Cianjur, Garut, Karawang, Bandung, dan tentu saja Jakarta sebagai tuan rumah.

"Aksi teror di Thamrin beberapa waktu lalu itu bukan sebuah tindakan jihad, tapi membuat takut warga, terorisme," kata Asep Saepul Rochaman, Ketua DPW DKI Jakarta, saat berbincang dengan Liputan6.com, Minggu (24/1/2016).

Ratusan pemilik nama Asep berkumpul dan melakukan aksi peduli lingkungan dan serukan lawan terorisme melalui #AsepTidakTakut (dok. Asep R Zulkifli)

Selain melawan terorisme, ratusan pemilik nama Asep ini juga melakukan aksi pungut sampah sepanjang jalan MH Thamrin.

"Informasi dari Dinas Kebersihan yang kami dengar CFD ini menyumbang 1 ton sampah. Ini mengkawatirkan. Apalagi Thamrin-Sudirman ini jantungnya Jakarta, etalase Ibu Kota. Dengan aksi begini kami berharap warga tidak nyampah lagi di Car Free Day," ujar Asep Saepul Rochaman.

Sementara itu, Asep R. Zulkiply, Ketua Pelaksana Aksi menambahkan bahwa pertemuan Asep ini tidak hanya dihadiri para pemilik nama Asep.

Ratusan pemilik nama Asep berkumpul dan melakukan aksi peduli lingkungan dan serukan lawan terorisme melalui #AsepTidakTakut (dok. Asep R Zulkifli)
"Namun juga dihadiri para isteri Asep, anak Asep, kabogoh (pacar) Asep, dulur (saudara) Asep dan balad (sahabat) Asep," kata pria yang akrab disapa Asep Baret.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini