Sukses

Idrus Golkar: Rapimnas Bakal Putuskan Dukungan ke Jokowi-JK

Hal ini dinilai merupakan aspirasi dari seluruh kader Partai Golkar di daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar akan melakukan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada 23-25 Januari 2016. Dalam acara yang akan dihadiri oleh lebih dari 2.000 kader dari seluruh daerah tersebut rencananya juga akan memutuskan sikap Partai Golkar yang mulai mendukung pemerintahan Jokowi-JK.

"Salah satu putusannya adalah pola hubungan Partai Golkar mendukung bersama pemerintah membangun bersama secara efektif demi kepentingan rakyat," ujar Sekjen Partai Golkar Idrus Marham saat jumpa pers di Jakartan Convention Centre, Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Menurut Idrus, dukungan terhadap pemerintahan Jokowi-JK yang baru pertama kali dilakukan pasca Pilpres 2014 lalu tersebut merupakan aspirasi dari seluruh kader Partai Golkar di daerah.

"Sebelum Rapimnas ini juga sudah ada rapat konsultasi nasional di Bali pada 4 Januari 2016. Kebetulan disitu dibicarakan ada kesepakatan DPD seluruh Indonesi agar Partai Golkar mendukung pemeritahan Jokowi-JK. Tentu kesepakatan itu dilakukan setelah ada realitas politik di daerah," kata dia.

Tidak hanya kader, kata Idrus, kabar mengenai dukungan Partai Golkar ini juga sudah disampaikan langsung oleh pihaknya kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Kami telah menyampaikan ke presiden dan wapres soal posisi Partai Golkar," imbuhnya.

Sementara itu, Bendahara Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo menegaskan bahwa dukungan kepada pemerintah ini sudah dibicarakan kepada seluruh pimpinan partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP).

"Sudah bicarakan ke KMP, kawan-kawan KMP mempersilakan Golkar mengambil keputusan," terang Bamsoet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini