Sukses

Masih Ada 6 Korban Teror Jakarta yang Dirawat

Dari 27 korban luka-luka dalam teror Jakarta, 21 di antaranya sudah kembali ke kediaman masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - 5 korban teror Jakarta masih dalam perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Sedangkan 1 lainnya dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Dari 27 korban luka-luka, 21 di antaranya sudah kembali ke kediaman masing-masing. Polisi yang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto atas nama Aiptu Budiono juga sudah berangsur sembuh.

Kapolsek Senen, Komisaris Polisi Kasmono, menyatakan, para korban teror Jakarta itu di antaranya ada yang menunggu bekas operasi kering, luka bakarnya sembuh dan menunggu kondisi kejiwaan mereka stabil dari trauma.

"Masih, Mas, masih lima orang hari ini yang dirawat," ujar Kasmono, di RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (22/1/2015) siang.

Kasmono tak bisa memberitahukan kapan pastinya para korban ini bisa kembali ke keluarga mereka.

Tapi, menurut dia yang memantau korban ke dalam ruang perawatan. Kelima korban teror Jakarta itu terus membaik kesehatannya. Dan sudah tidak ada lagi yang berada di ruang ICU.

Untuk kondisi Aiptu Budiono yang sempat menjalani masa kritis hampir seminggu itu, mulai membaik. Namun ia belum ingin pulang.

"Aiptu Budiono belum mau pulang, katanya tunggu kering dulu, tunggu bekas operasinya kering," jelas Kasmono.

Sampai hari ini, korban teror Jakarta yang masih dirawat hanya tinggal 6. Mereka dirawat di dua Rumah Sakit berbeda. 5 orang di RSPAD Gatot Soebroto dan 1 orang di RSCM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini