Sukses


Hidayat MPR: Tidak Ada Satu Agama pun Ajarkan Terorisme

Hidayat mengharapkan kegiatan para pemuda masjid di desa-desa dapat mencegah kehadiran terorisme di masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan Indonesia saat ini sedang dilanda banyak kegalauan. Termasuk mengenai terorisme. Mengingat pada Kamis 14 Januari 2016 terjadi aksi teror dan baku tembak di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat.

"Beragam kegalauan kini sedang menyeruak di Indonesia, di antaranya soal terorisme dan radikalisme," ucap Hidayat saat menerima kunjungan dari Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) di Gedung DPR/MPR RI Senayan Jakarta, Kamis 21 Januari 2016.

Menurut dia, tidak ada satu agama pun yang mengajarkan terorisme dan radikalisme, termasuk Islam.


"Seluruh agama yang ada tidak ada satu pun yang mengajarkan soal terorisme. Dan Islam pun memang tidak kenal dengan terorisme serta mengutuk radikalisme," ucap Hidayat.

Politikus PKS ini mengharapkan kegiatan para pemuda masjid di desa-desa dapat mencegah kehadiran terorisme di masyarakat. "Dengan pemuda-pemuda masjid menggerakkan desa, kita bisa mencegah aksi terorisme dan radikalisme," kata Hidayat.

Menurut dia, pemuda masjid juga bisa berada di garda terdepan menolak terorisme dan radikalisme. Serta penegasan bahwa pemuda remaja masjid bersama seluruh bangsa Indonesia menolak terorisme dan radikalisme.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini