Sukses

Argentina Gelar Kejuaraan Dunia Tango

Ratusan peserta bersaing di kejuaraan dunia tango di Teater Avenida, Buenos Aires. Salah satu gelar yang diperebutkan adalah Tango Salon Tradisional, jenis tarian yang menonjolkan keluwesan dan kekompakan pasangan.

Liputan6.com, Buenos Aires: Time for tango. Tarian hot ini terkenal ke seluruh dunia. Gerakan tubuh yang elegan dan tatapan penuh gairah, menjadi ciri khas. Apalagi jika ditampilkan para penari secara bersama-sama, akan terlihat seperti pertunjukkan teatrikal.

Pada 29-31 Agustus, sebanyak 425 pasangan dari 25 negara beradu kelincahan sekaligus kelihaian bergoyang tarian khas Argentina ini. Mereka semua berkumpul pada pesta pembukaan kejuaraan dunia tango di Teater Avenida, Buenos Aires.

Bukan sekadar menari, para peserta juga berlomba memperebutkan gelar Tango Salon Tradisional, jenis tarian yang menonjolkan keluwesan dan kekompakan pasangan. Satu incaran lain adalah Tango Escenario yang lebih bersifat akrobatik. Pada sesi ini, pasangan penari dinilai berdasarkan koreografi tarian.

Dalam beberapa tahun terakhir, Argentina selalu keluar sebagai juara. Tahun ini, para penari asing berusaha keras untuk merebut supremasi dari tangan si empunya tarian. Simak selengkapnya di video berita ini.(OMI/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.