Sukses

VIDEO: Puluhan Teman Bocah Dianiaya Marinir Datangi LBH DKI

Puluhan siswa SMP ini memberikan dukungan pada dua teman mereka yang babak belur dianiaya seorang ‎oknum Marinir.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan siswa SMP Negeri 18 Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu sore 20 Januari 2016, mendatangi kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) DKI Jakarta. Mereka memberikan dukungan terhadap 2 rekan mereka yang babak belur setelah dianiaya oleh seorang ‎oknum Marinir di kawasan Cibinong, Depok, Jawa Barat.

‎Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (21/1/2016), aksi penganiayaan sadis itu terjadi pada 13 Desember 2015 lalu. Kedua korban mengaku tidak sengaja melempar sebuah teh kemasan gelas ke dinding rumah warga.

Namun penghuni rumah ternyata oknum Marinir. Dia langsung keluar dan berteriak maling. Kedua korban pun kemudian dianiaya hingga babak belur.

Penganiayaan terhadap dua remaja S dan H mengingatkan pada kasus dua bocah T dan M, yang dituduh mencuri burung dan dianiaya oleh sejumlah oknum Marinir di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Korban sempat trauma dan dirawat di rumah sakit.

Korps Marinir menyatakan tidak akan mentolerir tindak kekerasan yang melibatkan anggotanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.