Sukses

Rhoma Irama 'Ngidam' Partainya Raih 3 Besar di Pemilu 2019

Rhoma berharap segera memiliki kepengurusan DPW 100 persen atau 34 provinsi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Islam Damai Aman (Idaman) merupakan partai baru yang dibesut dan dipimpin Rhoma Irama. Partai Idaman pun sama dengan partai‎ lain, ingin mengikuti kontestasi demokrasi, yakni Pemilu 2019.

Karena itu, Rhoma selaku Ketua Umum Partai Idaman‎ sudah mencanangkan target besar di Pemilu 2019. Dia tak ingin mengantungkan cita-cita yang cuma setengah-setengah.

"Targetnya kita tentu Insya Allah mencapai 3 besar. Kalau mau menggantungkan cita-cita jangan tanggung-tanggung," ucap Raja Dangdut usai pelantikan 18 DPW Partai Idaman di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2016).

Karena itu, lanjut Rhoma, untuk memuluskan target itu, pertama-tama yang dilakukannya adalah memenuhi syarat pemilu. Yakni memiliki kepengurusan DPW 100 persen atau 34 provinsi di Indonesia.

Saat ini, dari 34 provinsi itu, yang belum dilantik dan diresmikan masih 16 provinsi lagi. Namun, Rhoma mengaku, 16 provinsi itu sudah memiliki deklarator DPW. Tinggal diresmikan struktur kepengurusannya.

"Saya rasa semua DPR dalam konteks pendiri, sudah semua. 100 persen Partai Idaman sudah punya DPW kalau deklarator," ujar Rhoma.

Rhoma menargetkan, akhir bulan depan kepengurusan itu sudah ada, sehingga tinggal dilantik.

"Dalam persiapan ke depan, dari deklarator itu harus bentuk struktur. Makanya Februari akhir paling lambat mereka bisa membentuk struktur untuk kita lantik," Rhoma Irama menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.