Sukses

VIDEO: 7 Orang Sekeluarga di Yogya Hilang Diduga Ikut Gafatar

Sejak 30 Desember 2015 lalu, 7 anggota keluarga Istiana tidak lagi diketahui keberadaannya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Khawatir dan cemas masih menyelimuti keluarga Istiana di Kampung Demangan, Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Sejak 30 Desember 2015 lalu, 7 anggota keluarganya hilang, tidak lagi diketahui keberadaannya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (19/1/2016), mereka adalah Dina Aktrissita Santoso, putri sulung Istiana, bersama Deky Kurniawan, sang suami dan anak balitanya, Ken Avantie serta 4 kerabat lainnya.

Dina dan suaminya pamit pergi ke Kalimantan untuk mencari pekerjaan yang lebih baik pada 29 Desember 2015. Padahal selama ini Dina bekerja sebagai pegawai bank di Yogyakarta.

Istiana menduga kepergian anaknya itu terpengaruh suaminya yang belakangan diketahui sebagai salah satu pengurus Gafatar di Yogyakarta.

4 Kerabat yang ikut hilang adalah adik Deky, Kismiyati dan suaminya, Yanuar Azis beserta anaknya, Satrio Javas Wirasana dan ibu Deky, Sri Mulyani, seorang PNS di Dinas Pertanian Bantul.

Di Depok, Jawa Barat, mantan anggota Gafatar melaporkan mantan suami dan kedua anaknya hilang. Ambar, warga Tanah Baru, Beji, Depok mengaku total anggota keluarganya yang hilang dan diduga bergabung dengan Gafatar berjumlah 8 orang.

Ambar membeberkan penyimpangan organisasi yang dibentuk oleh Ahmad Musadeq yakni puasa dan salat dianggap tidak penting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.