Sukses

Dua Kelompok Pemuda Terlibat Bentrok di Mal Thamrin City

Mengenai pemicu keributan, Khrisna menduga hal tersebut dilatarbelakangi masalah penguasaan lahan parkir.

Liputan6.com, Jakarta - Keributan terjadi di Mal Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Keributan dipicu oleh salah seorang pria mabuk yang berbuat keonaran disalah satu kafe di mal tersebut, Senin malam. Imbas keributan itu akhirnya akhirnya merembet menjadi keributan 2 kelompok pemuda.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Khrisna Murti mengatakan, keributan dipicu ketika seorang pria mabuk dari salah satu kelompok membacok seorang pemuda dari kelompok lainnya. Aksi itu menimbulkan pertikaian 2 kelompok kedaerahan yang mayoritas beranggotakan pemuda.

"‎Ada 2 kelompok yang bertikai di salah satu kafe di mal itu, mereka terlibat cekcok hingga akhirnya saling menyerang satu sama lain. Salah satu kelompok dibacok oleh kelompok lain,"‎ ujar Khrisna saat dikonfirmasi, Senin (18/1/2016).

Melihat kejadian tersebut, polisi langsung mengamankan pelaku. Saat ini pelaku telah ditahan di Polres Jakarta Pusat. "Sementara korban (yang dibacok) langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan," ucap Khrisna.

Mengenai pemicu keributan, Khrisna menduga hal tersebut dilatarbelakangi masalah penguasaan lahan parkir. Namun demikian, polisi masih mendalami adanya motif lain dari keributan tersebut. "Ya pemicunya rebutan lahan parkir," ucap dia.

Pantauan Liputan6.com, hingga pukul 00.00 WIB, lokasi terjadinya keributan telah kondusif. Tampak beberapa anggota kepolisian dan pengamanan dalam mal tersebut berjaga-jaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini