Sukses

Delapan Orang yang Diduga Anggota Separatis Dibebaskan

Setelah diperiksa intensif di Mapolresta Jayapura, delapan warga yang diduga anggota separatis dibebaskan. Mereka tak terbukti terlibat dalam penyerangan Mapolsekta Abepura dan pembakaran Universitas Cendrawasih 8 April silam.

Liputan6.com, Jayapura: Delapan warga yang diduga anggota separatis Organisasi Papua Merdeka, Sabtu (22/8), dibebaskan setelah menjalani pemeriksaan di Markas Kepolisian Resor Kota Jayapura. Dari hasil pemeriksaan mereka tidak terbukti terlibat dalam aksi penyerangan Markas Kepolisian Sektor Kota Abepura dan pembakaran Universitas Cendrawasih 8 April silam.

Sehari sebelumnya, ke delapan orang tersebut ditangkap polisi di rumah mereka di Abepura. Selain puluhan butir peluru, polisi juga menyita sejumlah anak panah dan tiga bendera Bintang Kejora [baca: Polisi Gerebek Rumah Anggota OPM].(YNI/DIO)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini